Kamis, 05 Januari 2012

Pemberitahuan Peringatan 150 tahun wafatnya pendiri Serikat Kepausan untuk Pengembangan Iman


Kepada yang terkasih

Bapak Uskup,
Para pastores di Keuskupan Manado

Dengan hormat,
Saya mau meneruskan surat dari Direktur Nasional Karya Kepausan Indonesia tentang permohonan dari Sekretaris Jendral Serikat Kepausan Pengembangan Iman Mgr. Timothy Lehane Barrett, SVD agar mengajak Bapak Uskup dan para Pastor untuk mengambil bagian dalam perayaan peringatan 150 tahun wafatnya pendiri serikat kepausan untuk pengembangan iman-Pauline Marie Jaricot (1799-1862) di Lyon, Perancis. Peringatan tersebut hendaknya dirayakan pada tanggal 09 Januari 2012 di paroki/lembaga/komunitas masing-masing.

Pauline Marie Jaricot adalah seorang rasul agung perempuan yang sangat menaruh perhatian pada pengembangan iman di seluruh dunia melalui Solidaritas Derma untuk Gereja Universal dan Rosario Hidup. Maka dari itu kiranya tidak berlebihan bahwa keterlibatan setiap paroki/lembaga/komunitas dalam perayaan peringatan wafatnya ini merupakan bentuk ucapan terima kasih atas jasa sang rasul agung perempuan ini dan sebagai tanda communio Gereja Universal.

Perlu diketahui bahwa baik dari Roma maupun Biro Nasional KKI dan Biro KKI-KM tidak menyediakan rumus khusus untuk perayaan Ekaristinya. Maka dari itu rumusan doa-doanya diserahkan kepada kebijaksanaan Paroki/lembaga/komunitas masing-masing.

Akhirnya, atas perhatian dan kerjasama yang baik, saya menghaturkan limpah terima kasih.

Salam Misioner,

RD. Berthy Imbar
KKI Keuskupan Manado
Catatan.
Kami telah mengirimkan kepada Bapak Uskup, pastores dan lembaga (Tata Perayaan, Poster, Majalah) dalam rangka perayaan Hari Anak dan Remaja ke-169, Minggu 08 Januari 2012. Kegiatannya diserahkan pada kebijakan masing-masing paroki/lembaga/komunitas.
 ===============================
Luckysteven Musung  ::: Info :
SEKAMI PAROKI KRISTUS RAJA KOTAMOBAGU mengadakan Kemah Kreatif Anak Sekami tgl 7- 8 Jan 2012...
Kakak" Pembina KKI datang nech....
Jgn lupa bawa tenda yaa..krn mo camping (bermalam ria)... Ada api unggun lhoo...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Video - Album Foto

Entri Populer