Minggu, 29 Januari 2012

Tema Tahun 2012 Paroki Kristus Raja Kotamobagu : "TANGGUNG JAWAB"

1. Tanggal 22 Januari 2012 Paroki Kristus Raja Kotamobagu telah melaksanakan rapat pleno DPP Semester I / 2012. Sesuatu yang baru dalam membuat program kerja dalam penyusunan program paroki berdasarkan Rencana Strategis Pastoral Gereja Katolik Keuskupan Manado 2012-2016. Sebagai hasil dari suatu proses perencanaan strategis, renstra ini memuat Visi - Misi dan Strategi Keuskupan. 

Visi - Misi Keuskupan Manado 2012-2016 :

* Visi :
"Umat Gereja Katolik Keuskupan Manado adalah Persekutuan umat beriman kristiani yang mandiri, komunikatif, melayani, misioner demi pembaharuan dan kesejahteraan bersama.
* Misi :
Memberdayakan diri di bidang koinonia, liturgia, kerygma, diakonia dan martiria.

2. Terdapat delapan strategi yang menjadi prioritas untuk mencapai visi-misi dalam strategis ini, yakni :
1) Meningkatkan kualitas pendidikan dan pembinaan
2) Meningkatkan kehidupan rohani klerus dan awam
3) Membangun sinergitas dan memperat kolegialitas
4) Membangun kepemimpinan yang melayani dan manajemen pastoral
5) Mengembangkan sistem personalia dan memberdayakan kader gereja di berbagai bidang.
6) Mengelola aset dan keuangan secara profesional demi kemandirian dan kesejahteraan
7) Meningkatkan keberpihakan kepada kaum miskin dan marginal
8. Mengembangkan sarana dan prasarana karya pastoral.




3. Berpedoman pada semua ini termasuk tema Keuskupan Manado Tahun 2012 yang ditetapkan Pusat Pastoral Keuskupan Manado : "BERIMAN KATOLIK SEJATI", maka untuk Paroki Kristus Raja Kotamobagu ditetapkan Tema Tahun 2012 : "TANGGUNG JAWAB".
Dengan tanggung jawab dimaksudkan bahwa kita sungguh-sungguh mau menjalankan tugas sebagaimana dipercayakan kepada kita masing-masing dan melaksanakan semua program yang telah disusun dan disepakati bersama dalam rapat pleno. Dalam hal ini, dari diri kita dibutuhkan kesadaran diri dan pemberian diri yang besar dengan satu keyakinan bahwa apa yang kita buat ini bukan hanya demi diri kita sendiri tetapi demi kepentingan dan keselamatan banyak orang.

4. Dengan tanggung jawab, kita diharapkan mampu meningkatkan kuantitas dan kualitas pelayanan kita terutama dalam mengambil bagian dan mewujudkan Panca Perutusan Gereja. Dengan demikian keberhasilan yang kita capai tidak hanya sekedar nampak pada terlaksananya program yang kita buat namun juga ada banyak orang yang terlibat dan mengambil bagian dalam pelaksanaan program kerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Video - Album Foto

Entri Populer